Minggu, 17 April 2011

agan tau tentang SATE PADANG ......... ?





Spoiler for english:

Sate Padang is a speciality satay from Padang, West Sumatra, Indonesia, made from beef cut into small dices with spicy sauce on top of it. The sauce is made out of lots of chilli and spices to make it tasty and spicy. In Medan, a lot of Sate Padang use not only beef but also chicken and lamb.
There are three types of sate padang, which are Sate Padang, Sate Padang Panjang, Sate Pariaman.[1] The three types are differentiated by the colour of their sauce. Sate Padang Panjang usually has yellow-coloured sauce while Sate Pariaman has red-coloured sauce. Bearing the sauces are different, the taste of both Sate are different. While sate Padang has a variety of flavor blend from the two types of sate above.
Fresh meat are boiled twice in a big drum filled with water to make the meat soft and juicy. Then, the meat is sliced into parts and spices are sprinkled on the meat. The boiled water will be used as a soup broth to make the sauce. Then the broth, mixed with 19 kinds of spices which have been smoothed and stirred with various kinds of chili. All seasoning are then put together and cooked for 15 minutes. Grill the sate when ready to eat, using charcoal from coconut shell.


Spoiler for indonesia:

Sate padang adalah sate keistimewaan dari Padang, Sumbar, Indonesia, terbuat dari daging sapi yang dipotong kecil dengan saus pedas di atasnya. Sausnya terbuat dari banyak cabai dan bumbu yang lezat dan pedas. Di Medan, sate padang bukan saja terbuat dari daging sapi tetapi juga daging ayam dan kambing.
Ada 3 jenis sate padang: Sate Padang, Sate Padang Panjang, Sate Pariaman
Ketiga jenis sate padang ini dibedakan dari warna sausnya. Sate Padang Panjang biasanya memiliki warna saus kuning sedangkan Sate Padang Pariaman memiliki warna saus merah. Selain dari warna sausnya, rasanya juga berbeda. Sedangkan itu, Sate Padang memiliki paduan dari kedua jenis sate padang yang disebutkan tadi.
Daging yang segar dikukus di dua kali di panci yang besar agar lembut dan berair. Setelah itu dagingnya di potong dan di bubuki bumbu. Air bekas kukusan daging akan digunakan sebagai air daging dan digunakan membuat saus. Air daging akan dicampur dengan 19 jenis bumbu yang telah di haluskan dan ditumis dengan beragam jenis cabai. Semua bumbu akan dicampur dan dimasak selama 15 menit. Panggang sate padang kalau sudah mau makan dengan arang dari kerak kelapa.


Source: wikipedia

Spoiler for Sate padang:



Spoiler for Sate padang panjang:



Spoiler for Gerobak sate padang:



Yang belum pernah ayok cobaaa .. Maknyosssssss






0 komentar


GAMBARKAN EKPRESIMU !!!
teks unik | teks ABG | teks terbalik | google translete | om google



:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t :u :v :w :x :y :z ;a ;b ;c ;d ;e

LAPORKAN !!! jika komentar bermuatan SARA, mencaci maki komentator lain, atapun melakukan SPAM. klik disini

(moderator)


Posting Komentar

Artikel Terkait



Daftar Isi Blog