Sabtu, 21 Mei 2011

3 Olahraga yang Bisa Kurangi Stres





Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Stres bisa diderita setiap orang, kapan saja. Tapi selalu ada cara efektif untuk meredakannya. Salah satunya dengan olahraga atau latihan fisik. Kimberly Fowler, instruktur fitnes sekaligus pendiri YAS Fitness Centers di Los Angeles, Amerika mengatakan ada beberapa cara mudah untuk mengurangi efek negatif (baik mental maupun fisik) akibat stres.

Ada tiga gerakan fitnes yang bisa coba Anda lakukan saat stres mendera. Apa saja? Ikuti langkahnya, seperti yang dikutip dari Total Beauty.

1. Latihan Kardio

Dilansir Health, salah satu aktivitas fisik yang bisa membantu meredakan stres adalah latihan kardio. Anda bisa pilih satu dari beberapa jenis olahraga; sepeda statis, sprint, aerobik atau hiking. Kegiatan yang memacu detak jantung dan mengeluarkan keringat cukup efektif jadi penghilang stres.

Jika Anda bergabung dalam klub fitnes, pilih sepeda statis. Mengayuh sepeda sambil mendengarkan musik bertempo upbeat dan mengeluarkan keringat akan membantu melepaskan stres secara instan.

2. Regangkan Tangan

Berdiri tegap, dengan kedua tangan mengarah ke atas. Jepitkan kedua tangan satu sama lain, dengan posisi telapak tangan menghadap ke atas. Lalu regangkan tangan dan tubuh secara bersamaan, sambil kaki menjinjit. Tahan selama 45 detik, lakukan minimal lima kali. Selain tubuh lebih rileks, perasaan juga lebih lega. Coba saja!

3. Yoga

Tidak perlu melakukan semua gerakan yoga, cukup terapkan salah satunya yaitu teknik bernafas. Saat marah, stres atau tegang, kita cenderung menahan nafas. Tindakan ini justru bisa membuat tubuh lebih tegang. Cobalah teknik bernafas yang satu ini. Teknik ini bisa membuat tubuh dan pikiran lebih tenang secara instan.

Caranya, ambil nafas dalam-dalam melalui hidung, tahan beberapa detik lalu keluarkan lewat mulut sambil berseru "Ahhh!". Selain mudah, gerakan ini bisa dilakukan di mana saja; di mobil, kantor atau rumah.

aneh92 21 May, 2011


--
Source: http://aneh92.blogspot.com/2011/05/3-olahraga-yang-bisa-kurangi-stres.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com





0 komentar


GAMBARKAN EKPRESIMU !!!
teks unik | teks ABG | teks terbalik | google translete | om google



:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t :u :v :w :x :y :z ;a ;b ;c ;d ;e

LAPORKAN !!! jika komentar bermuatan SARA, mencaci maki komentator lain, atapun melakukan SPAM. klik disini

(moderator)


Poskan Komentar

Artikel Terkait



Daftar Isi Blog