Minggu, 03 Juli 2011

Tips ! Mengembalikan Semangat di Tengah Lelah Bekerja





Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Lelah ( inmagine )
Ketika jam di dinding mulai menyentuh angka 3 di sore hari, rasa kantuk dan lemas seringkali mulai melanda. Padahal, masih butuh semangat untuk menyelesaikan sisa pekerjaan yang menumpuk.

Mengembalikan semangat di tengah lelah bukan hal mudah. Tapi, tak ada salahnya mencoba delapan trik pemompa semangat di sore hari berikut ini, seperti dikutip dari Shine:


1. Berdiri di bawah sinar matahari selama 10 menit

Lebih baik jika Anda menghabiskan istirahat makan siang di luar kantor sembari berjalan-jalan. Hal ini dapat membantu Anda mengatur ulang jam kronologis, atau waktu yang telah habis sesuai dengan aktivitas yang telah Anda lakukan. Sebab, semakin banyak aktivitas di pagi hari, semangat dan mood akan lebih cepat kendur.

Selain meningkatkan mood Anda, berjalan-jalan di bawah sinar matahari dapat menurunkan kadar melatonin, yaitu hormon yang berhubungan dengan rasa kantuk. Namun, jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya.


2. Pilih makanan berprotein tinggi

Salad tuna tanpa roti adalah pilihan yang tepat dibandingkan sandwich tuna. Salad hijau ditaburi keju rendah lemak atau telur rebus adalah makanan yang memiliki protein tinggi. Makanan-makanan ini dapat mengaktifkan protein yang dapat berguna bagi tubuh, dibandingkan makanan-makanan yang hanya membentuk karbohidrat yang hanya menghasilkan kantuk.

3. Nikmati teh hangat

Minumlah secara rutin teh hangat di sore hari. Cara ini adalah langkah yang baik untuk mengalahkan rasa malas, dan lesu. Dengan sedikit 'ledakan' kafein, Anda pun akan merasa lebih tenang dan bersemangat.

4. Bersihkan meja kerja dan inbox email

Kedua hal ini sangat berhubungan dengan pekerjaan Anda yang memerlukan konsentrasi tinggi atau pikiran yang jernih. Dengan membersihkan keduanya, akan membuat Anda lebih berenergi dan menghilangkan kekacauan.

5. Hubungi orang tercinta

Hubungi istri, suami, anak, orang tua, kekasih, atau sahabat dekat Anda. Cukup lima menit berbincang-bincang melalui telepon akan menghidupkan kembali semangat Anda.

6. Gunakan minyak mentol di tangan

Gosokkan tangan Anda dengan minyak tersebut. alu tempelkan telapak tangan ke leher. Aroma mentol dikenal dapat meningkatkan energi.

7. Renggangkan badan

Putar badan ke depan dan ke belakang sembari menarik napas dalam-dalam dan keluarkan. Ulangi selama dua menit.

8. Kudap sepotong cokelat hitam

Cokelat hitam memiliki beberapa keuntungan yang unik dibandingkan cokelat susu. Cokelat hitam adalah makanan mengandung lemak sehat yang tinggi antioksidan. Cokelat hitam juga mengandung serat melimpah dan magnesium, serta kafein. Tapi ingat, konsumsi secara moderat.

http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/07/tips-mengembalikan-semangat-di-tengah.html

aneh92 04 Jul, 2011


--
Source: http://aneh92.blogspot.com/2011/07/tips-mengembalikan-semangat-di-tengah.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com





0 komentar


GAMBARKAN EKPRESIMU !!!
teks unik | teks ABG | teks terbalik | google translete | om google



:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t :u :v :w :x :y :z ;a ;b ;c ;d ;e

LAPORKAN !!! jika komentar bermuatan SARA, mencaci maki komentator lain, atapun melakukan SPAM. klik disini

(moderator)


Poskan Komentar

Artikel Terkait



Daftar Isi Blog