Kamis, 20 Oktober 2011

Jumlah Buta Huruf di Indonesia 5%






Image : Corbis.com
Image : Corbis.com
JAKARTA - Angka buta huruf di Indonesia disebut relatif kecil, yakni lima persen. Jumlah itu didominasi oleh usia lanjut.

"Meskipun hanya lima persen, tetapi jumlah absolut di lapangan sangat banyak dan sangat menantang. Ditambah lagi, 60-70 persen mereka berusia di atas 50 tahun," kata Dirjen Pendidikan Menengah (Dikmen) Kemendiknas Hamid Muhammaddi, selepas membuka pameran dalam rangka Hari Aksara Internasional ke 46, Gedung D Kemendikbud, Kamis (20/10/2011).

Untuk itu, dia melanjutkan, sesuai dengan tema International Literacy Day yakni Literacy for Peace, maka fokus yang diambil yakni tidak hanya mengajarkan menulis dan berhitung saja. "Tetapi juga terintegrasi dengan mengajarkan kepada untuk hidup berdampingan dengan," ujarnya.

Meskipun program pengentasan kebutaaksaraan sudah sejak tahun lalu, langkah kongkret pun tetap dilakukan, yakni berupa modul-modul yang diajarkan kepada masyarakat.

"Program dan modul tersebut dilakukan secara merits di seluruh Indonesia, belum Ada daerah khusus yang difokuskan secara istimewa," tutupnya.(rhs)







0 komentar


GAMBARKAN EKPRESIMU !!!
teks unik | teks ABG | teks terbalik | google translete | om google



:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t :u :v :w :x :y :z ;a ;b ;c ;d ;e

LAPORKAN !!! jika komentar bermuatan SARA, mencaci maki komentator lain, atapun melakukan SPAM. klik disini

(moderator)


Posting Komentar

Artikel Terkait



Daftar Isi Blog