Jumat, 21 Oktober 2011

Kadal Yang bisa Berlari Diatas Air





basilisk atau 'kadal yesus' (sebutan orang orang sekitar) ini hidup di daerah teapatnya di hutan amazon (tp didaerah khatulistiwa amerika kadang ditemui) . yg ini loh hutan amazaon


nah di amazon itu hidup beribu ribu jenis species gan.. salah satu species itu adalah basilisk atau 'kadal yesus' tersebut. disebut basilisk karena (berasal dari kata basilius yg berarti mahkota) dikepalanya ada seperti mahkota.

yg kaya gimana sih gan kadal yesus tersebut?? nih gan fotoya







nah itu gan foto kadal yesusnya, kadal yesus dapat tumbuh hingga 80cm gan.. kadal ini omnivora gan (bisa makan apa aja) tp kesukaannya itu cacing dan buah buahan kecil gan

nah kadal yesus ini sgt lah pemalu gan. kalo mereka bertemu makhluk lain mereka langsung bersembunyi di atas pohon atau tanah, mengapa? . wajar gan mereka makanan utama bagi elang dan predatornya lainnya.

kalau pada musim kimpoi juga unik gan. kadal betina akan melihat lihat lihat tanah (daerah) milik kadal jantan terlebih dahulu. apabila kadal betina suka dgn wilayahnya maka mereka akan kimpoi gan.sebenernya kadal yesus betina ini bukan ibu yg baik (jgn ditiru ya gan ) jadi habis bertelur, sang induk menguburkan telurnya tersebut dan ditinggalkan begitu saja sampai kapan pun (kasian bgt ya gan anaknya )

nah yg membuat kadal ini sgt unik yaitu dia dapat berjalan diatas air !! wah knp? mari kita cermati larinya gan :



pada saat dia berlari, ekornya mengangkat keatas (untuk menjaga keseimbangan) dan pada saat berlari kedua kaki belakangnya tersebut berputar 360 derajat gan !! bayangin aja kaki agan lg goes sepeda (kan 360 derajat).. masih belom kebayang? nih gan fotonya pas lg jalan diatas air








0 komentar


GAMBARKAN EKPRESIMU !!!
teks unik | teks ABG | teks terbalik | google translete | om google



:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t :u :v :w :x :y :z ;a ;b ;c ;d ;e

LAPORKAN !!! jika komentar bermuatan SARA, mencaci maki komentator lain, atapun melakukan SPAM. klik disini

(moderator)


Poskan Komentar

Artikel Terkait



Daftar Isi Blog