Selasa, 19 April 2011

Laba-Laba Mirip Wajah Bayi





http://i.poskota.co.id/uploads/2011/04/laba-16.jpg

Seekor laba-laba bermuka menyerupai wajah bayi, hebohkan warga Tanah Sareal Kota Bogor. Laba-laba aneh ini ditemukan Masiana, 37, istri Willy Abraham 37, di Perumahan Bukit Cimanggu City Blok U9 No 22, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Warga yang penasaran, lalu memenuhi rumah ini, untuk melihat dari dekat binatang berwajah aneh ini. Laba-laba ini bersarang di pohon mangga di pekarangan rumah.

Masiana yang pertama kali menyadari bagian pundak laba-laba itu bermuka seperti bayi, saat sedang menyapu pekarangan rumah sekitar pukul 07:00, pagi. "Pas saya sedang nyapu, saya lihat bentuk bagian belakang laba-laba ini seperti muka bayi," kata Masiana yang langsung memberitahukan temuan uniknya ini ke sang suami yang masih berada di kantornya di LJ Hooker, sebuah agen jual beli rumah.

Masiana mengaku, ia tidak tahu persis kapan laba-laba itu membuat sarang di pohon mangga setinggi sekitar sepuluh meter itu. "Mungkin baru dua tiga hari inilah sarang itu ada. Tapi, sebelumnya, memang ada sarang yang besar di bagian atas pohon, tapi kemudian hilang. Eh, tahunya muncul yang ini," papar Masiana.


Yang berbentuk seperti muka bayi adalah bagian belakang kepala dan dada (cephalotorax) laba-laba, yakni memiliki warna dasar putih, diatasnya ada dua buah titik hitam menyerupai mata dan goresan warna cokelat seperti hidung, dan sebuah cekungan berwarna hitam. Tiga bagian itu tersusun nyaris seperti bentuk muka bayi.

Antena laba-laba yang berada di baliknya, apabila dilihat jadi seperti tanduk. Selain itu, yang seluruh tubuhnya didominasi warna hitam dengan sedikit garis-garis kuning di tiap ruas kakinya. Jaring laba-laba tersebut merekat di dahan paling bawah pohon mangga.

Warga yang melihat laba-laba aneh ini memberi komentar beragam, mulai dari mirip muka tokoh kartun jepang, muka kucing, hingga bayi. "Ini seperti kucing ya mukanya. Aneh juga dilihatnya, beberapa warga ada datang. Mereka lalu mengabadikan gambar dengan kamera yang dibawa.

Willy menuturkan, tidak akan membuang sarang laba-laba ini. "Biar sarangnya terus tergantung di pohon. Biarkan saja, nggak usah dibuang. Kalau ada kolektor yang mau membeli laba-laba ini, silahkan," kata Willy.

Masiana mengaku, mendapat firasat aneh sebelum mengetahui ada laba-laba bermuka bayi bersarang di pohon mangganya. Masiana menceritakan, ia sebenarnya punya rencana menebang pohon mangga tersebut.

Pasalnya, sejak ditanam tahun 2003, pohon itu tidak pernah berbuah. Ditambah, daun pohon itu selalu rontok dan bertebaran di pekarangan rumahnya.

"Sudah tidak berbuah, bikin kotor lagi. Saya jadi capek membersihkan daunnya yang berserakan. Anehnya disaat mau tebang, selalu ada bisikan, jangan. Selalu ragu-ragu saya saat mau tebang. Abang yang tebang, juga selalu batal datang,"papar Masiana.

Suaminya, Willy, mengaku aneh dengan pohon mangga itu. Sebab saat membeli, bibitnya ditumbuhi banyak buah, tetapi setelah ditanam buahnya justru jadi hilang dan tak pernah muncul lagi. "Memang aneh ini pohon," ungkap Willy.








0 komentar


GAMBARKAN EKPRESIMU !!!
teks unik | teks ABG | teks terbalik | google translete | om google



:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t :u :v :w :x :y :z ;a ;b ;c ;d ;e

LAPORKAN !!! jika komentar bermuatan SARA, mencaci maki komentator lain, atapun melakukan SPAM. klik disini

(moderator)


Posting Komentar

Artikel Terkait



Daftar Isi Blog