Rabu, 19 Oktober 2011

Tidak Jujur, Meksiko Pecat 980 Polisi





Foto : Polisi Federal Meksiko (AP)
Foto : Polisi Federal Meksiko (AP)
VERACRUZ - Pemerintah Meksiko memecat hampir 1.000 orang personil dari kepolisian untuk membersihkan tubuh kepolisian Meksiko dari polisi-polisi yang korup.

Kepala polisi Kota Veracruz Arturo Bermudez mengatakan, 980 orang anggota kepolisian sudah dipecat dalam beberapa pekan ini. Mereka dipecat karena gagal dalam mengikuti tes kejujuran. Hanya 27 persen dari 6.000 orang personil kepolisian yang dikabarkan lulus dalam ujian itu. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Rabu (19/10/2011).

Pada Selasa lalu, Presiden Meksiko Felipe Calderon mengatakan, Veracruz sudah dikuasai oleh Kartel Zetas yang terkenal dengan kebrutalannya. Kartel ini juga kerap memperdagangkan narkotik di Meksiko dan negara tetangganya.

Pemecatan massal terhadap para aparat keamanan Meksiko bukan merupakan hal yang baru. Pada 2010 lalu sebanyak 3.200 anggota kepolisian di Meksiko juga dipecat karena gagal menjalankan tugasnya yang sudah diatur dengan hukum federal Meksiko.

Kebanyakan dari mereka juga gagal menjalani tes kejujuran, tes narkoba maupun tes lainnya. Mereka juga diketahui memiliki aset kekayaan yang lebih banyak daripada penghasilannya.

Polisi Meksiko juga terkenal dengan sikapnya yang mudah disuap. Pemerintah Meksiko juga tentunya khawatir, bila para polisi disuap, para kartel pasti akan menguasai Meksiko.(rhs)







0 komentar


GAMBARKAN EKPRESIMU !!!
teks unik | teks ABG | teks terbalik | google translete | om google



:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t :u :v :w :x :y :z ;a ;b ;c ;d ;e

LAPORKAN !!! jika komentar bermuatan SARA, mencaci maki komentator lain, atapun melakukan SPAM. klik disini

(moderator)


Poskan Komentar

Artikel Terkait



Daftar Isi Blog