Rabu, 11 Mei 2011

Anak Mummi Ternyata Kren Juga





ANEH92-Sebanyak 45 mummi dan 95 artefak dari 15 museum di tujuh negara dipamerkan di California Science Centre. Di antaranya ditampilkan juga mummi bocah

Lebih dari 6.500 tahun lalu di Peru, perjuangan seorang bayi mungil untuk hidup berakhir sudah. Bayi ini, umurnya tidak lebih dari 10 bulan karena memiliki cacat jantung yang serius, dan mengalami masalah pertumbuhan.

Setelah mengalami pneumonia dan kemudian menderita kegagalan sirkulasi, bayi sakit ini meninggal, dibungkus kain dan dikuburkan dengan sebuah jimat tergantung di lehernya. Sekarang mayat bayi itu menjadi mummi, dikenal sebagai anak Detmold, dan dipamerkan di pameran mummi terbesar di dunia.

'Mummi Dunia' menampilkan 45 mummi dan 95 artefak dari 15 museum di tujuh negara yang dibuka di California Science Centre. Bayi Detmold sendiri adalah pinjaman dari museum Landes Lippisches di Detmold, Jerman.

Satu set lain, milik keluarga Orlovits, bersama dengan sekelompok mummi yang ditemukan pada tahun 1994 di sebuah ruang bawah tanah gereja yang terlupakan di Vac, Hungaria.

Dan mummi lainnya adalah seorang bangsawan abad ke-17, Baron von Holz, yang tampaknya tewas dalam Perang Tiga Puluh Tahun di Sommersdorf, Jerman.

Mumi itu juga termasuk seorang wanita Amerika Selatan dengan tato di masing-masing payudaranya dan satu di wajahnya, seorang wanita yang menderita TBC, seorang anak yang memiliki masalah jantung dan seorang anak muda dengan tumor wajah.

Mummi-mummi ini terbentuk baik secara alami atau disengaja, kata Heather Gill-Frerking, seorang antropolog dan arkeolog forensik.

Salah satu mummi adalah seorang wanita Mesir yang lengannya disilangkan di dada seperti keluarga kerajaan dan tangan mengepal. Tes yang menunjukkan dalam setiap kepalan tangan, ia mencengkeram gigi anak kecil. Saat ini masih belum diketahui mengapa.

Mummi lain juga dari Mesir, ternyata memiliki sejumlah gigi dijejalkan dalam rongga kepala. Satu teori bahwa untuk mencapai akhirat, Anda harus menjadi tubuh yang lengkap. Kemungkinan itu giginya dan perlu dikenalkan kembali ke tubuhnya.

Pameran ini didasarkan pada Project Mummy Jerman, kelompok ahli dari 15 institusi Eropa yang berbasis di Museum Reiss-Engelhorn di Mannheim, Jerman.

Selain mummi manusia, ada mummi anjing rawa, kadal, ikan, tikus, anjing hutan, kucing, tupai, elang dan monyet dari Argentina.

aneh92 12 May, 2011


--
Source: http://aneh92.blogspot.com/2011/05/anak-mummi-ternyata-kren-juga.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com





0 komentar


GAMBARKAN EKPRESIMU !!!
teks unik | teks ABG | teks terbalik | google translete | om google



:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t :u :v :w :x :y :z ;a ;b ;c ;d ;e

LAPORKAN !!! jika komentar bermuatan SARA, mencaci maki komentator lain, atapun melakukan SPAM. klik disini

(moderator)


Poskan Komentar

Artikel Terkait



Daftar Isi Blog