Selasa, 31 Mei 2011

Facebook Ampuh untuk Aksi Protes





Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Headline



Seperti di Indonesia, Facebook juga telah menjadi senjata masyarakat Spanyol untuk menciptakan gerakan sosial.

"Spanish Revolution" adalah page di Facebook yang digunakan warga Spanyol sebagai senjata untuk memprotes pemerintahnya atas krisis ekonomi yang tengah terjadi.

Minggu lalu Puerta del Sol square di Madrid dipenuhi 150.000 demonstran dari kalangan masyarakat umum Spanyol yang terkumpul di halaman Facebook itu.

Adalah penerjemah berusia 28 tahun ber-nickname Zulo, seorang aktivis yang bertugas meng-update isi page Facebook itu. Ia menjaga markas dadakan para demonstran dengan terus meng-update informasi terbaru seputar demonstrasi. Ia bekerja dengan bantuan antena Wi-Fi dan tenaga listrik dari panel surya.

"Situs jejaring soaial adalah alat yang efektif dan penting untuk gerakan kita," ungkap Zulo.

"Awalnya kita terkejut atas respon masyarakat yang begitu besar di internet. Di sana kami bisa mendapat banyak dukungan."

Hari pertama Spanish Revolution dibuat, ada sekitar 1.000 pendukung yang ikut bergabung tiap jamnya. Sekarang jumlah mereka mencapai 152,604 akun.

Aksi protes itu di-update oleh 8 orang, lewat komputer serta smarphone. "Semua ini bersifat virtual. Tapi kami meminta para pendukung yang telah bergabung di internet untuk turun ke jalan bersama kami," tambahnya.
Gerakan itu kemudia diikuti sekitar 60.000 warga Spanyol. Mereka memprotes peningkatan angka pengangguran serta tingkat korupsi, dan kondisi kesejahteraan yang memburuk.

aneh92 01 Jun, 2011


--
Source: http://aneh92.blogspot.com/2011/06/facebook-ampuh-untuk-aksi-protes.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com





0 komentar


GAMBARKAN EKPRESIMU !!!
teks unik | teks ABG | teks terbalik | google translete | om google



:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t :u :v :w :x :y :z ;a ;b ;c ;d ;e

LAPORKAN !!! jika komentar bermuatan SARA, mencaci maki komentator lain, atapun melakukan SPAM. klik disini

(moderator)


Posting Komentar

Artikel Terkait



Daftar Isi Blog