Minggu, 15 Mei 2011

Bupati Karimun Puas Kelulusan UN 99,79 Persen





Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Karimun (ANTARA News) - Bupati Karimun, Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengaku puas dengan persentase kelulusan ujian nasional SMA sederajat tahun 2011 yang mencapai 99,79 persen meski berada pada urutan kedua se-Kepri setelah Bintan.

''Meski berada pada urutan kedua. Kami tetap bangga dan puas karena persentase kelulusan UN SMA meningkat dibanding tahun lalu,'' katanya usai menghadiri acara ''Fun Bike Sejuta Kawan'' Polres Karimun di depan kediamannya di Taman Bunga, Tanjung Balai Karimun, Minggu.

Nurdin Basirun mengatakan meski tahun lalu Karimun berada di urutan pertama se-Kepri, namun persentase kelulusannya lebih rendah dibandingkan tahun ini, yaitu 89,72 persen.

''Harapan kami sebenarnya lulus 100 persen, namun persentase ini sudah bagus. Ini semua berkat kerja keras kita semua,'' ucapnya.

Dia mengimbau siswa yang lulus bersyukur karena telah lulus. Sedangkan yang tidak lulus agar bersabar dan tidak rendah diri karena masih ada ujian paket C atau mengulang tahun depan.

Mengenai rencana pemberian penghargaan dan hadiah bagi siswa yang meraih predikat terbaik kelulusan UN, Nurdin mengatakan segera merealisasikannya.

''Sesuai janji, siswa yang lulus terbaik akan kami berikan hadiah,'' ucapnya.

Informasi dihimpun, dari 2559 siswa yang mengikuti UN, sebanyak 14 orang tidak lulus.

Ke-14 siswa tersebut masing-masing satu orang di SMAN 1 Kundur, tujuh SMAN 1 Buru dan enam siswa SMAN 3 Karimun.

Jumlah sekolah yang lulus 100 persen tahun ini meningkat dibandingkan 2010. Jika pada 2010 terdapat 12 sekolah yang lulus 100 persen, maka tahun ini meningkat menjadi 22 dari 25 SMA, SMK dan MA sekabupaten.

Dua sekolah yaitu SMAN 4 Binaan Tebing dan SMA Swasta Mahabodhi Tanjung Balai Karimun masuk sepuluh besar kelulusan terbaik se-Kepri.

SMA Mahabodhi juga mencatat prestasi memuaskan karena tiga siswanya masuk sepuluh besar kelulusan terbaik se-Kepri, masing-masing Boni Junanto di peringat kedua, Diwesni peringkat empat dan Eni pada peringkat lima.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Kabupaten Karimun Muhammad Yosli mengatakan, kelulusan UN SMA sederajat akan diumumkan serentak Senin (16/5) pukul 16.00 WIB.

''Pengumuman kelulusan diserahkan kepada para siswa dengan amplop. Saat pengambilan amplop kelulusan itu, siswa akan didampingi orang tua atau wali murid,'' ucapnya.

Dia mengimbau para siswa yang lulus tidak merayakannya dengan mencoret seragam sekolah, melakukan konvoi kendaraan dan berperilaku ugal-ugalan.

''Kelulusan harus dirayakan dengan rasa syukur, bukan dengan corat-coret seragam sekolah atau ugal-ugalan,'' ucapnya.

aneh92 16 May, 2011


--
Source: http://aneh92.blogspot.com/2011/05/bupati-karimun-puas-kelulusan-un-9979.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com





0 komentar


GAMBARKAN EKPRESIMU !!!
teks unik | teks ABG | teks terbalik | google translete | om google



:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t :u :v :w :x :y :z ;a ;b ;c ;d ;e

LAPORKAN !!! jika komentar bermuatan SARA, mencaci maki komentator lain, atapun melakukan SPAM. klik disini

(moderator)


Poskan Komentar

Artikel Terkait



Daftar Isi Blog