Jumat, 13 Mei 2011

[Pro & Kontra] Perayaan HUT Israel di Indonesia






Quote:


Uploaded with ImageShack.us

Spoiler for Indonesia & Israel:


Uploaded with ImageShack.us

Spoiler for Yahudi di Indonesia:


Uploaded with ImageShack.us

Spoiler for Israel=Penjajah:


Uploaded with ImageShack.us
Quote:
Israel (bahasa Ibrani מדינת ישראל Medinat Yisra'el, Arab دولة إسرائيل Dawlat Isrā'īl) adalah sebuah negara di Timur Tengah yang dikelilingi Laut Tengah, Lebanon, Suriah, Yordania, Mesir dan gurun pasir Sinai. Selain itu dikelilingi pula dua daerah Otoritas Nasional Palestina: Jalur Gaza dan Tepi Barat. Dengan populasi sebesar 7,5 juta jiwa, Israel merupakan satu-satunya negara Yahudi di dunia. Selain itu, terdapat pula beberapa kelompok etnis minoritas lainnya, meliputi etnis Arab yang berkewarganegaraan Israel, beserta kelompok-kelompok keagamaan lainnya seperti Muslim, Kristen, Druze, Samaria, dan lain-lain.

Quote:
Pro Terhadap Pelaksanaan HUT Israel di Indonesia

Gerakan Pemuda Islam (GPI) tidak mempermasalahkan Komunitas Yahudi merayakan Hari Kemerdekaan Israel ke-63 di Jakarta, Sabtu (14/5/2011).

"Kalau diperbolehkan oleh Pemerintah silakan, asalkan tidak mengganggu ketertiban umum tidak masalah," tutur Sekretaris Jenderal GPI Tubagus Muhammad Solehudin, di Menteng, Jakarta Pusat (11/5/2011).

Sebagaiman diberitakan, Komunitas Yahudi Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan Israel Ke-63 di Jakarta, perayaan ini mendapat kecaman dari sejumlah tokoh dan organisasi Islam.

Namun tidak demikina dengan GPI. Menurut Soleh keberadaan umat Yahudi di Indonesia terus berkembang, dan tidak bisa dirahasiakan lagi.

"Sebagian masyarakat di Jakarta sudah mengetahui orang Yahudi yang berkerja di Jabotabek," tuturnya.

Namun PGI berpesan kepada para penganut YAhudi di Indonesia, untuk mendesak Israel menghentikan aksi kekerasannya di Palestina.

"Pesan untuk Orang Yahudi di Indonesia yang mempunyai keturunan Israel, tolong hentikan penjajahaan atas negara Palestina," tandasnya.
Quote:
Kontra Terhadap Pelaksanaan HUT Israel di Indonesia
Panitia harus mempertimbangkan banyak hal agar tidak menimbulkan pro dan kontra dan tidak terjadi sesuatu yang tidak dikehendaki. Pemerintah diminta melakukan pendekatan kepada kelompok masyarakat yang berencana menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Kemerdekaan Israel di Indonesia.

"Cobalah pemerintah melakukan pendekatan ke panitia untuk mencermati ulang. Karena ini harus mempertimbangkan banyak hal agar tidak menimbulkan pro dan kontra dan tidak terjadi sesuatu yang tidak dikehendaki," kata Wakil Ketua Komisi I Tubagus Hasanuddin, di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (12/5).

Berbagai pertimbangan itu dilakukan, kata politisi PDIP ini, karena Indonesia memang tidak mempunyai hubungan diplomatik dengan Israel. "Kita tidak punya hubungan, kalau di tempat tertutup nggak masalah. Masalahnya di tempat terbuka dan ini memancing suatu hal tidak baik antara komunitas yang melakukan dengan pihak yang kontra," ujarnya.

Meski tidak ada perwakilan dan Kedutaan Besar Israel di Jakarta, komunitas Yahudi di Indonesia berencana merayakan HUT ke-63 Israel. Perayaan yang pertama kali digelar di Jakarta sedianya akan dilakukan Sabtu (14/5) mendatang. Selain akan dihadiri komunitas Yahudi Indonesia, perayaan juga akan dihadiri komunitas Yahudi dari Singapura yang berasal dari Indonesia.




sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8507448

aneh92 14 May, 2011


--
Source: http://aneh92.blogspot.com/2011/05/pro-kontra-perayaan-hut-israel-di.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com





0 komentar


GAMBARKAN EKPRESIMU !!!
teks unik | teks ABG | teks terbalik | google translete | om google



:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t :u :v :w :x :y :z ;a ;b ;c ;d ;e

LAPORKAN !!! jika komentar bermuatan SARA, mencaci maki komentator lain, atapun melakukan SPAM. klik disini

(moderator)


Poskan Komentar

Artikel Terkait



Daftar Isi Blog