Jumat, 01 Juli 2011

HATI - HATI JIKA MENDAPAT PHISING CHAT DI FACEBOOK





Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
(klik untuk melihat ukuran asli gambar diatas)

Situs jejaring sosial, Facebook.Com akhirnya semakin marak digunakan oleh orang-orang usil menggunakan fasilitas chat/ obrolan dan pesan yang disediakan oleh facebook. Teknik yang sempurna digunakan oleh virus yang dinamai W32/Obfuscated.D2!genr ini adalah melalui pesan lewat chat facebook dan meminta memasang Antispyware Security Tools (antispyware palsu) pada komputer Anda. Anda mendapatkan pesan lewat chat yang berisi seperti ini:

Hey, What the hell are you doing in this video? Is this dancing or what?? Bahahaha http://apps.facebook.com/delphinuscsyge/ (alamat video mungkin berbeda dengan yang Anda dapatkan)
dari seorang atau mungkin lebih dari satu orang teman yang ada dalam daftar teman facebook kita. Seolah-olah video yang akan ditunjukkan sedang populer di dunia maya. Virus ini ditemukan oleh McAfee pada hari Minggu, 6 Maret 2011 dan sedang melakukan tindakan lebih lanjut untuk mengatasi virus tersebut. Menurut Microsoft, virus ini sangat merusak. Mulai dari menyerang Zero dari Harddisk Boot Sector sampai merusak Harddisk secara permanen.


Namun ada lagi virus yang menyebar lewat pesan facebook. Kira-kira persannya seperti ini "Sebuah Kartu Untuk Anda" (Une Carte Pour Vous , atau A Card For You). Mohon untuk tidak membuka pesan facebook seperti ini. dan jangan menerima kontak dari "pti_bout_de_ chou@hotmail. com".


Sebelumnya telah ditemukan teknik phising pencuri akun facebook dengan ciri-ciri seperti ini:
ehh...
udah lihat blom..?
berita heboh ini:
http://news-all-artis-indonesia.tk
(mohon untuk tidak diklik)
Dengan mengklik pada alamat tersebut Anda diantarkan ke alamat yang meminta anda login kembali untuk masuk dan melihat isi dari situs tersebut. Tampilan situsnya kira-kira seperti ini:


Anda dibuat penasaran dengan apa isi video tersebut. Tapi jangan mengetikkan apapun, karena dengan mengetikkan username dan password facebook Anda, silahkan mengucapkan Wasallam untuk akun facebook Anda. Begitulah metode phising yang diinginkan oleh pihak yang membuat Anda penasaran. Tanpa pikir panjang Anda harus langsung menutup halaman http://news-all-artis-indonesia.tk ini (mohon untuk tidak diklik).

Jika Anda merasa pernah dan telah memasukkan username dan password Anda pada alamat ini, atau terlanjur mengklik chat facebook yang berisi virus W32/Obfuscated.D2!genr diatas. Silahkan mengganti password facebook Anda selagi bisa pada alamat facebook yang asli di http://www.facebook.com.
http://99ratiz.blogspot.com/

aneh92 01 Jul, 2011


--
Source: http://aneh92.blogspot.com/2011/07/hati-hati-jika-mendapat-phising-chat-di.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com





0 komentar


GAMBARKAN EKPRESIMU !!!
teks unik | teks ABG | teks terbalik | google translete | om google



:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t :u :v :w :x :y :z ;a ;b ;c ;d ;e

LAPORKAN !!! jika komentar bermuatan SARA, mencaci maki komentator lain, atapun melakukan SPAM. klik disini

(moderator)


Poskan Komentar

Artikel Terkait



Daftar Isi Blog