Selasa, 05 Juli 2011

Merpati Tak Lupa Wajah Manusia





Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Studi dari Universite Paris Ouest Nanterre La Defense Prancis membuktikan bahwa merpati memiliki kemampuan mengenali wajah manusia secara spesifik. "Burung ini telah mengembangkan kemampuan untuk membedakan manusia," kata Doktor Dalila Bovet dalam Daily Mail, 4 Juli 2011.
foto

commons.wikipedia.org



Peneliti melakukan percobaan di sebuah taman yang dipenuhi merpati liar di Paris, Prancis. Dua peneliti dengan ukuran tubuh, warna kulit, dan memakai jaket yang sama memberi makan merpati-merpati tersebut.

Satu peneliti membiarkan burung-burung itu mendekat, sedangkan peneliti lainnya bersikap mengancam dan mengusir mereka. Eksperimen itu dilakukan berulang kali.

Hasilnya merpati itu bisa mengenali peneliti yang mengancam dengan cara menjauhinya. Ini berlangsung terus-menerus walaupun peneliti itu mencoba bersikap baik dan mengganti pakaiannya.

Penelitian ini memperkuat studi sebelumnya yang dilakukan dua peneliti Universitas Iowa pada 31 Maret 2011 dalam Journal of Vision. "Merpati lebih mudah mengabaikan emosi saat mereka menggolongkan identitas wajah," kata Ed Wasserman, Profesor Psikologi Eksperimental. Penelitian ini dibuktikan dengan menunjukan potret-potret emosi wajah manusia.

Meskipun tidak memiliki hubungan yang dekat dengan evolusi manusia, penelitian tentang merpati dipandang penting untuk menganal lebih jauh tentang sistem khusus pengenalan wajah.

aneh92 06 Jul, 2011


--
Source: http://aneh92.blogspot.com/2011/07/merpati-tak-lupa-wajah-manusia.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com





0 komentar


GAMBARKAN EKPRESIMU !!!
teks unik | teks ABG | teks terbalik | google translete | om google



:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t :u :v :w :x :y :z ;a ;b ;c ;d ;e

LAPORKAN !!! jika komentar bermuatan SARA, mencaci maki komentator lain, atapun melakukan SPAM. klik disini

(moderator)


Posting Komentar

Artikel Terkait



Daftar Isi Blog