Rabu, 06 Juli 2011

Tips Masalah Dapur dan Solusinya Untuk kamu





Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
merupakan salah satu tempat favorit wanita karena disinilah tempat untuk berkreasi masak-memasak untuk menghasilkan menu sajian yang spesial. Selain itu didalam dapur juga terdapat perkakas memasak yang sangat super membantu kita untuk memasak, Tapi kadang Kala dapur juga memiliki masalah tersendiri apalagi usai memasak pasti perkakas itu sulit untuk dicuci akibat kotoran bekas makanan yang membandel. Untuk menjaga keberihan dapur dan seisinya yuk kita simak tips dbawah ini:

Membersihkan sisa minyak peralatan dapur yang terbuat dari plastik.
  • Bersihkan tempat makanan yang terbuat dari plastik dengan cara merendanmnya terlebih dahulu dengan air yang dcampur baking soda selama 10 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.
  • Menajamkan guntin atau piasu yang tumpul dengan menggunakan amplas ataupun dengan asahan batu yang sering digunakanan para pedagang daging.
  • Membersikan peralatan alumunium yang menghitam, rebuslah air yang telah dicampur dengan 2 sdm krim tartar (bahan tambahan pembuat kue). Rebus selama 10 menit lalu gosok peralatan alumunium itu.
  • Mencegah lengketnya penggorengan saat menggoreng, rebus air yang sudah dibubuhi cuka di penggorengan setelah mendidih sebelum penggorengan digunakan untuk memasak.
  • Untuk membersihkan parutan setelah memarut keju , parutlah kentang yang mentah , semua keu yang yang tersisa di lubang-lubangparutan akan terbawa oleh parutan kentang tersebut.

Menghilangkan bau amis pada perkakas.

Rebuslah air dengan perasan lemon setelah itu rendam perkakas tersebut ke air rebusan selama beberapa menit.Terakhir cuci dengan sabun pencuci piring biasa dan bilas dengan menggunakan air bersih.
Membersihkan blender
Bersihkan blender dengan kucuran air , lalu masukan air hangat dan perasan jeruk lemon lalu belender kembali. Setelah itu cuci dengan sabun pencuci piring biasa dan bilas dengan mengunakan air bersih.
Membersihkan kerak panci yang lengket setelah mengoreng

Untuk membersihkan kerak panci yang sulit dihilangkan dicoba dengan membelah bawang bombay menjadi 2 bagian. Masukan kedalam panci atau wajan kemudian beri air secukupnya sampai bawang terendam , kemudian didihkan kerak akan terangkat dengan sendirinya.
loyang kue yang lengket

Coba oleskan loyang dengan menggunkan margarin ataupun mentega , letakan kertas roti dibagian bawah saja. Oles lagi kertas denga mentega lalu taburkan tepung. Lapisan kertas roti ini memudahkan kue lepas dari loyang ketik matang.
Ternyata tidak repot untuk menyelesaikan semua permasalah dapur, alhasil dapur akan tetap kinclong dengan perkakas yang bersih dan mudah digunakan. Sementara untuk solusi hanya itu saja yang saya dapat dari informasi, semoga bermanfaat untuk anda semua.

aneh92 07 Jul, 2011


--
Source: http://aneh92.blogspot.com/2011/07/tips-masalah-dapur-dan-solusinya-untuk.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com





0 komentar


GAMBARKAN EKPRESIMU !!!
teks unik | teks ABG | teks terbalik | google translete | om google



:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t :u :v :w :x :y :z ;a ;b ;c ;d ;e

LAPORKAN !!! jika komentar bermuatan SARA, mencaci maki komentator lain, atapun melakukan SPAM. klik disini

(moderator)


Poskan Komentar

Artikel Terkait



Daftar Isi Blog