Senin, 07 November 2011

ML PERTAMA KALI BISA AKIBATKAN DISFUNGSI SEKSUAL





Pengalaman seksual pertama kali yang tidak menyenangkan dapat mengakibatkan disfungsi seksual. Misalnya, rasa sakit berlebihan yang dialami wanita pada hubungan seksual pertama kali dapat menyebabkan trauma, yang kemudian menimbulkan akibat buruk pada fungsi seksual.


“Rasa sakit berlebihan dapat timbul bila wanita belum berada dalam keadaan siap secara psikis dan tidak cukup terangsang. Bila wanita berada dalam keadaan siap dan cukup terangsang, rasa sakit terasa tidak berlebihan atau bahkan tidak dirasakan,” jelas pakar seksualitas Prof Dr dr Wimpie Pangkahila SpAnd FAACS seperti dalam bukunya “Seks yang Membahagiakan”

Karena itu, kata Wimpie, bila istri merasa sakit berlebihan saat berhubungan seksual, suami harus memahami keadaaan ini dan menghentikan kegiatan hubungan seksual pada beberapa hari berikutnya. Bila hubungan seksual dipaksakan, dapat terjadi trauma yang membekas di pihak wanita. Tidak jarang trauma ini kemudian dapat menjadi dasar timbulnya gangguan seksual yang lebih jauh bagi wanita.

“Contoh lain, wanita yang mengalami perkosaan, selanjutnya sangat mungkin mengalami disfungsi seksual bila tidak dapat melupakan trauma seksual itu,” katanya.

Di pihak lain, sambungnya, sebagian pria mengalami kegagalan berhubungan seksual pertama kali karena tidak dapat mencapai ereksi Mr P yang cukup. Kegagalan ini pada umumnya disebabkan oleh hambatan psikis, antara lain karena perasaan takut gagal dan takut tidak dapat memuaskan istrinya. Tentu saja dengan asumsi ketika berhubungan seksual pertama kali, pria berada pada usia muda dan tidak mengalami gangguan fisik atau penyakit. Kadang-kadang kegagalan ini berlanjut, dan selanjutnya pria itu mengalami disfungsi ereksi sehingga memerluka pengobatan.

“Pria yang pertama kali berhubungan seksual lalu tertular Penyakit Menukar Seksual (PMS) atau penyakit kelamin, mungkin saja mengalami trauma yang kemudian menyebabkan disfungsi seksual,” tutupnya.







0 komentar


GAMBARKAN EKPRESIMU !!!
teks unik | teks ABG | teks terbalik | google translete | om google



:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t :u :v :w :x :y :z ;a ;b ;c ;d ;e

LAPORKAN !!! jika komentar bermuatan SARA, mencaci maki komentator lain, atapun melakukan SPAM. klik disini

(moderator)


Poskan Komentar

Artikel Terkait



Daftar Isi Blog