Jumat, 11 November 2011

Patung-patung Teraneh Dipajang di Taman Norwegia





Sebuah taman umum bukanlah tempat yang anda harapkan untuk melihat sebuah patung pria telanjang yang sedang menendangi bayi. Namun manajer taman terbesar Oslo, Frogner Park, ingin menawarkan para pejalan kaki dan wisatawan sesuatu yang benar-benar ‘eye-catching’ ketika mereka keluar untuk menghirup udara segar.
angry boy
Taman yang diberi nama Vigeland Sculpture seluas 80 hektar ini terletak di dalam Frogner Park. Dirancang oleh pematung Gustav Vigeland, dan berisi tidak kurang dari 212 patung yang terbuat dari perunggu dan batu granit.
Patung Teraneh di duniaweird statueweird sculptureGustav Vigeland
Patung yang paling populer di aman ini adalah Angry Boy, yang menunjukkan seorang anak kecil telanjang sedang menangis dan hendak menginjakkan kakinya.
Di antara patung-patung yang paling populer terdapat juga patung Gustav yang menujukkan seorang laki-laki sedang melawan empat orang bayi, serta patung granit setinggi 14 meter dari 121 mayat yang saling tumpuk satu sama lain.
Taman tersebut selesai antara tahun 1939 dan 1949, dan semua patung menggambarkan hubungan antara pria dan wanita, dewasa dan anak-anak. Diketahui, Gustav Vigeland meninggal pada tahun 1943.









0 komentar


GAMBARKAN EKPRESIMU !!!
teks unik | teks ABG | teks terbalik | google translete | om google



:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t :u :v :w :x :y :z ;a ;b ;c ;d ;e

LAPORKAN !!! jika komentar bermuatan SARA, mencaci maki komentator lain, atapun melakukan SPAM. klik disini

(moderator)


Poskan Komentar

Artikel Terkait



Daftar Isi Blog