Sabtu, 05 November 2011

Waspadalah, November Curah Hujan Meninggi!





Waspadalah, November Curah Hujan Meninggi!
INILAH.COM, Jakarta - Waspadalah, karena pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan bahwa intensitas hujan di Jakarta akan meninggi di bulan ini!
Hary Tirto Djatmiko, Kasubid Informasi Meteorologi, BMKG mengatakan bahwa mulai pertengahan bulan November hingga Januari, curah hujan akan terus meninggi di wilayah Jakarta, sehingga masyarakat diharapkan waspada akan genangan-genangan yang akan terjadi.
"Normalnya, tren naiknya intensitas curah hujan akan terjadi pada pertengahan November, Desember, hingga bulan Januari," ujar Hary kepada INILAH.COM, Jakarta (3/11/2011).
Hary memaparkan, secara umum wilayah Jakarta mulai memasuki masa transisi/pancaroba pada minggu ketiga Oktober. "Namun untuk bagian selatan Jakarta terjadi pengecualian, karena saat itu hujan sudah banyak turun," ungkapnya, seraya menjelaskan bahwa hal tersebut terjadi karena masih banyaknya daerah penguapan di wilayah selatan Jakarta.
Hary mengatakan bahwa wilayah selain selatan Jakarta 'resmi' memasuki musim penghujan pada November. "Sama halnya ketika intensitas curah hujan meningkat pada pertengahan November ini; semuanya dimulai di bagian selatan Jakarta," imbuhnya.
"Warga Jakarta harus meningkatkan kewaspadaannya terutama pada pertengahan bulan Januari sampai pertengahan Februari, karena saat itu curah hujan sedang tinggi-tingginya," pungkasnya.
http://id.berita.yahoo.com/waspadalah-november-curah-hujan-meninggi-042000036.html












0 komentar


GAMBARKAN EKPRESIMU !!!
teks unik | teks ABG | teks terbalik | google translete | om google



:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t :u :v :w :x :y :z ;a ;b ;c ;d ;e

LAPORKAN !!! jika komentar bermuatan SARA, mencaci maki komentator lain, atapun melakukan SPAM. klik disini

(moderator)


Poskan Komentar

Artikel Terkait



Daftar Isi Blog