Rabu, 22 Juni 2011

Batuk Bisa Jadi Alarm Penyakit





Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!



Siapa tak pernah mengalami batuk? Semua orang pasti pernah mengalaminya. Namun, batuk sesungguhnya tidak semua batuk membutuhkan pengobatan medis. Lalu, kapan saatnya batuk membutuhkan obat?

"Tidak semua batuk harus diobati, karena batuk merupakan sebuah refleks fisiologi untuk melindungi tubuh dari benda-benda asing yang masuk ke tenggorokan," ujar ahli herbal dari Pusat Studi Obat Bahan Alam Departemen Farmasi Universitas Indonesia, Prof. Dr. Sumali Wiryowidagdo, APT, di Media Workshop 'Cara Herbal Redakan Batuk', Jakarta, Kamis, 16 Juni 2011.

Menurutnya, batuk bukanlah suatu penyakit, melainkan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernafasan. Namun, terlepas manfaatnya, batuk juga bisa menjadi tanda adanya suatu penyakit berbahaya. Batuk bisa menjadi alarm penting agar segera memeriksakan diri ke dokter.

"Ada batuk yang harus diobati dan dihentikan, tapi ada batuk yang diperlukan agar penyakit dalam tubuh bisa keluar. Olehkarena itu, batuk bisa menjadi alarm adanya gejala penyakit," katanya.

Banyak yang bisa menyebabkan batuk. Umumnya, akibat infeksi di saluran pernapasan bagian atas yang merupakan gejala flu. Tapi bisa juga terjadi karena infeksi saluran pernapasan bagian atas (ISPA), alergi, asma atau tuberculosis.

Batuk juga bisa muncul saat ada benda asing yang masuk ke dalam saluran napas, tersedak akibat minum susu, menghirup asap rokok dari orang sekitar, bisa juga batuk psikogenik yang biasanya muncul karena masalah emosi dan psikologis.

"Apapun jenis batuk yang Anda derita, hati-hati mendiagnosisnya karena bisa berakibat salah memilih obat untuk menyembuhkannya," katanya.

aneh92 23 Jun, 2011


--
Source: http://aneh92.blogspot.com/2011/06/batuk-bisa-jadi-alarm-penyakit.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com





0 komentar


GAMBARKAN EKPRESIMU !!!
teks unik | teks ABG | teks terbalik | google translete | om google



:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t :u :v :w :x :y :z ;a ;b ;c ;d ;e

LAPORKAN !!! jika komentar bermuatan SARA, mencaci maki komentator lain, atapun melakukan SPAM. klik disini

(moderator)


Poskan Komentar

Artikel Terkait



Daftar Isi Blog