Rabu, 22 Juni 2011

Usia Dominan Pengguna Internet di Indonesia





Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!


Lebih dari 9 juta pengguna Internet di Indonesia atau sekitar 28 persen dari seluruh pengguna Internet di negeri ini adalah mereka yang berusia di antara 25 sampai 30 tahun. Kelompok inilah, disebut juga sebagai Digital Natives, yang membentuk tren yang terjadi di dunia maya.

Selain jumlah populasinya merupakan yang terbesar, kelompok pengguna Internet dari usia ini merupakan kelompok yang paling berpengaruh.

"Digital Natives merupakan kelompok yang mengarahkan para generasi tua dan generasi yang lebih muda saat akan membeli barang-barang dan jasa," kata Russel Conrad, Regional Director South East Asia Effective Measure, pada keterangannya, 15 Juni 2011.

Kelompok ini, kata Conrad, merupakan juga kelompok yang gemar melakukan uji coba dan menyampaikannya di komunitas online.

Di Indonesia, kata Conrad, pengguna Internet dari kalangan Digital Natives umumnya rajin mengunjungi situs portal berita dan hiburan. "Aktivitas tertinggi mereka umumnya ada di hari Rabu (untuk hari kerja) dan Sabtu (untuk akhir pekan," ucapnya.

Conrad menyebutkan, mereka-mereka ini juga merupakan pengguna dari kalangan profesional, manajer, dan pekerjaan administrasi lainnya.

"Lebih dari 1,6 juta Digital Natives mengakses mobile Internet pada Mei lalu. Angka ini berkontribusi terhadap pertumbuhan jumlah penggunaan hingga 6 persen dibanding bulan sebelumnya," kata Conrad. "Pertumbuhan ini membuka peluang terhadap kampanye pemasaran terarah yang ditujukan pada target yang lebih luas dan mendalam," ucapnya.

Menurut Conrad, menikmati tren teknologi pada kesempatan pertama sangat mempengaruhi bagaimana para Digital Natives berinteraksi. "Mereka inilah yang memegang kunci terhadap peluang industri e-commerce," ucapnya.

Per Mei 2011, pengguna Internet dominan lain di Indonesia adalah dari kalangan usia 21 sampai 24, usia 35 sampai 40, kemudian usia 31 sampai 34. Pengguna berusia 15 sampai 20 tahun berada di posisi berikutnya. Adapun persentase jumlah pengguna internet yang paling sedikit adalah berasal dari usia 51 sampai 54 tahun.

aneh92 23 Jun, 2011


--
Source: http://aneh92.blogspot.com/2011/06/usia-dominan-pengguna-internet-di.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com





0 komentar


GAMBARKAN EKPRESIMU !!!
teks unik | teks ABG | teks terbalik | google translete | om google



:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t :u :v :w :x :y :z ;a ;b ;c ;d ;e

LAPORKAN !!! jika komentar bermuatan SARA, mencaci maki komentator lain, atapun melakukan SPAM. klik disini

(moderator)


Poskan Komentar

Artikel Terkait



Daftar Isi Blog