Kamis, 23 Juni 2011

Gempa 5,5 SR Guncang Tarutung, Sumatera Utara





Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
13080190331122645593
Letak Kota Tarutung pada Peta/Admin (www.maplandia.com)
Sumatera Utara (BMKG)
Tarutung, Sumatera Utara (BMKG)

Gempa berkekuatan 5,5 skala richter guncang Sumatera Utara Selasa pagi (14/6/2011) sekitar pukul 07.08 WIB. Episentrum gempa berada 30 km arah tenggara Kabupaten Tarutung, dengan kedalaman 10 km. Berdasarkan informasi yang dikeluarkan BMPKG pusat, gempa ini tidak berpotensi tsunami.
Titik pusat gempa berada di darat 1.79 LU-99.13 BT 30 km tenggara Tarutung. Gempa juga dirasakan di Kabupaten Sibolga, Gunung Sitoli, dan Medan. Liputan6.com melaporkan bahwa saat gempa terjadi warga berhamburan dan panik karena merupakan jam sibuk saat kantor dan sekolah-sekolah baru buka.
Hingga kini belum ada informasi tentang ada atau tidaknya korba jiwa dan tingkat kerusakan yang terjadi. Belum ada kejelasan pula apakah alat pendeteksi tsunami mengirimkan sinyal atau tidak. Namun demikian, BMKG tetap menegaskan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Ini adalah gempa kedua yang terjadi dalam 24 jam terakhir. Pada Senin malam sekitar pukul 21;31 WIB, gempa berkekuatan 6,9 SR dengan kedalaman 10 km mengguncang Tahuna, Sulawesi Utara.

aneh92 23 Jun, 2011


--
Source: http://aneh92.blogspot.com/2011/06/gempa-55-sr-guncang-tarutung-sumatera.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com





0 komentar


GAMBARKAN EKPRESIMU !!!
teks unik | teks ABG | teks terbalik | google translete | om google



:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t :u :v :w :x :y :z ;a ;b ;c ;d ;e

LAPORKAN !!! jika komentar bermuatan SARA, mencaci maki komentator lain, atapun melakukan SPAM. klik disini

(moderator)


Posting Komentar

Artikel Terkait



Daftar Isi Blog